Kamis, 04 Juni 2009

MUSE Bergeser ke Musik Klasik

Kapanlagi.com - Selama ini para fans Muse menyebut grup yang dimotori Matthew Bellamy ini sebagai grup beraliran alternative rock. Bisa jadi trademark itu tak akan lagi melekat setelah album kelima mereka nanti diluncurkan. Sang frontman menyebut album ini akan lebih condong ke musik klasik.

Saat diwawancarai BBC 6 Music, Matthew Bellamy menyebutkan bahwa mereka mencoba bereksperimen dengan memasukkan orkestra ke dalam komposisi mereka. Meski belum mematok tanggal pasti peluncuran album kelima ini, namun Matthew menyebutkan bahwa penggarapan album ini sudah mencapai tahap 50%. "Kami sudah setengah jalan menuju ke sana (peluncuran album)," ujar vokalis grup yang beranggotakan Matthew Bellamy, Christopher Wolstenholme dan Dominic Howard ini.

"Sepertinya ini akan jadi sebuah album simponi, seperti kolaborasi penuh dengan orkestra. Jadi dasarnya ini seperti sebuah album klasik dan sepenuhnya meninggalkan aliran musik rock," ujarnya kemudian. Bila semua berjalan lancar, Muse akan kembali menggelar serangkaian konser promosi album sekitar akhir tahun 2009 ini. (mus/roc)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar